Hehe sebelum pusing2 liat hardware, coba cek settingnya dulu siapa tahu kepencet jd off. Setting volume di layar bisa high/medium/off. Ada di bukman untuk caranya.
cuplizkiedis hehe, driving pleasure kalau boil2 MPV ya "boring" biasanya kan ya. Saya sikat si mzd2 juga karena ngejar driving pleasurenya, sekarang dah ada menkeu, mulai diprotes masalah "akomodasi" wkwk
Saya numpang komentar saja ya, khususnya akomodasi Perlu diingat mazda 2 gen 2012an itu volume bagasi 250L, yg skyactiv 280L. CMIIW. Kalah lapang dibandingkan Jazz GK5 yang 304L. Kalau biasa selalu ringkas aja bawaannya sih, masih aman. Mengenai akomodasi duduk penumpang, mazda 2, mau gen awal ke
VinCentz777 https://www.tokopedia.com/boschautoparts/busi-bosch-double-iridium-vr7nii33x Coba tanya dulu aja stok-nya Awal taun lalu saya beli masih dr amazon karena yg d indo stok-nya kosong. Iya bisa dibilang hilang/minim. Sbenernya kalau gamau ganti dulu, busi sekarang diukur aja gap-nya pa
Kalau saya 40 ribuan KM terakhir pake Bosch vr7nii33x. Saya lihat di bosch autopart d tokoijo per taun kemarin dah ready harga 109 rb per pcs. Karena ini dah "double iridium", gap-nya ga mudah geser kek busi bawaan. Jadinya ga mudah rpm drop pas lg idle/macet2an. Perihal lebih enteng at
just sharing saja... Belum ada gejala rembes di leher radiator, tp boil dah 6 tahun ngeri2 juga bisa sewaktu2 rembes karena umur karet radiator cap. Nyoba nyari padanan radiator cap si masda 2 sky, dapet yg persis sama dari Denso juga. https://s.kaskus.id/images/2021/10/08/2041347_20211008091902.
1. Sebaiknya coba ganti rack end dan tie rod end (bisa pakai 555/CTR) dulu sekalian dikasih grease bagus di area "papan gilas"/rack-nya. BeRes jual-nya assy 1 racksteer utuh. 2. Intermediate shaft sih ada jual copotan (mungkin part bekas yang di-press ulang), saya pernah icip beli harga 4
Istop reset https://www.pandgmotors.com.au/blog/mazda-i-stop-reset/ Kalau cara di atas ga berhasil, pake jalan aja om sampe beberapa puluh KM, ntar harusnya ilang sendiri sih. haha
epingantenk Sesuaikan dengan budget sahaja. Ada harga ada kualitas seh. Saya sekarang jalan periode ketiga pake q8 autoMV. Setiap tap 30k KM warna keluar masih merah maroon seperti baru tuang dr botol.
Valeo sih memang bawaan oem. Jd harganya wajar agak2 gitu deh :p Sebelum ganti kompresor doang, ada baiknya cek kondensor dulu. Biasa karena kondensor bocor -> freon n oli keluar -> kurang pelumasan -> akhirnya kompresor jebol juga. Takutnya cmn ganti kompresor, nanti belum lama dipake d...
widsbro halo om, iya ni lama ga nongol karena dah jarang banget polas poles. :D haha itu mazda 2 merah taun2 2017 keknya saya posting di mari (eh atau thread sebelum ya). Nice, essence+ memang oke sih. Cuman makin hari harganya makin menggila ya.
kalau ptt saya prefer yg 0w-30-nya. Kalau yg masih API SN sih, dia ada PAO-nya walau <=10%. Pernah 2x pake yg 0w-30 sih fine2 aja ya ampe 10k lebih dikit. Saran lain sih pake unil 5w30 DEX 1.2 FE atau Total 9000 juga oke
firtheman sebenernya sih kalau mau valid-nya test lab ya haha. tapi berhubung dia meet dexos dan rerata yg meet dexos ini TBN >8.0 sih saya berani aja mentokin 1 tahun asal KM <10k ya. :D
Aman sih kalau 7k. Kalau dalam 6 bulan 10k juga aman kok. Sempat 6x pake unil opal 0w20 (masing interval kadang 7k, kadang 9k, pernah juga 10.400km). Semuanya dalam 5-6 bulan ya tapi. https://s.kaskus.id/images/2021/08/07/2041347_20210807084210.jpg Bersih2 aja pas buka valve cover di 100k taun
Ppkm sudah beberapa minggu berjalan, Ada kawan ngasih xado ex120 automatic dan juga semacem additip buat AC mobil. Yaudah kita coba2 dah. https://s.kaskus.id/images/2021/08/02/2041347_20210802083953.jpg https://s.kaskus.id/images/2021/08/02/2041347_20210802084007.jpg https://s.kaskus.id/images/20...
kribo.alim kalau digas "rasanya" lebih ngacir. Tp dikit sih paling bedanya. Bener2 berasa beda ngacir atau nggaknya kalau dr oli buntut -40 ke buntut -20. Nah pasti rasanya tokcer bener pas pake buntut -20.
Buat oli mesin, "harusnya" sih akan lebi enteng ketimbang 0w-20 BeRes. Mgo 0w20 kan idemitsu ya, seinget saya viscosity di 100celcius alias pas suhu mesin kerja ada di 8.6 kalau aisin ini kan 8.2. Oli trans saya belom coba, tp harusnya oke2 aja lah. Saya pake aisin cfex-nya d mobil lain,
Lama ga update di marih, kali ini sharing dikit minggu lalu abis apply megs m27. Prep: Cuci saja, April baru full body light polish sf3800, selama wfh mobil jarang keluar, swirls juga masih sangat minim. Apply Langsung apply full body (hand mode) lalu tunggu 5 menit n start buffing out. Setelah s...
https://s.kaskus.id/images/2021/06/29/2041347_20210629110421.jpg Nyoba ganti bushing arm sekalian ball joint juga. Bushing arm sebelum diganti, yg kiri ada retak. Sedangkan yg kanan masih normal tp ball joint dah oblak, kalau diperhatikan ada lubang di dust boot-nya. Eksekusi beli bushing arm rbi